Akibat Puntung Rokok, Serbuk dan Limbah Kayu di Gudang Terbakar

Akibat Puntung Rokok, Serbuk dan Limbah Kayu di Gudang Terbakar

CIREBON - Diduga akibat puntung rokok, tumpukan serbuk dan limbah kayu di gudang milik PT Panca Indah Rotan kebakaran. Keterangan yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi Minggu pagi (30/8), sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon Eno Sujana, asal api diduga dari serbuk gergajian yang terkena puntung rokok.

Baca Juga:

\"Kebakaran pertama kali diketahui oleh security dari PT Tri Mitra, kemudian melaporkan ke kami  (pemadam kebakaran, red) sekitar pukul 05.04 WIB. Kami terjunkan tiga unit armada damkar dari Pos jaga Lemahabang, Losari dan Pangenan,\" ujarnya.

Akibat hembusan angin membuat api semakin membesar, Eno mengatakan, pihaknya menambah dua unit armada damkar.

\"Karena api semakin besar, kami kemudian meminta bantuan dua unit armada damkar dari Pos Jaga Damkar Weru. Sekitar pukul 06.32 WIB, api sudah dapat dipadamkan dilanjutkan dengan pendinginan,\" sebutnya.

Masih kata Eno, pihaknya mengalami kendala saat pemadaman yakni minimnya sumber air.

\"Kerugian belum dapat diketahui dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kami selalu imbau masyarakat untuk tidak buang puntung rokok sembarangan atau  di musim kemarau seperti sekarang ini,\" pungksnya. (rdh)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/6Kqj-DudA6U

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: